Alasan Kenapa Harus Pesan Tiket Kereta Api Lebaran Sekarang

alasan-pesan-tiket-kereta-lebaran-sekarang
Musim lebaran bagi masyarakat Indonesia indentik dengan mudik atau pulang kampung. Hari raya umat Islam ini memang menjadi watu yang tepat guna berkumpul dengan keluarga dan handai taulan yang saling berjauhan. Silaturahim dan melepas kangen menambah kehangatan di moment penuh fitrah ini.

Salah satu alat transportasi terpopuler saat lebaran adalah kereta api. Bagi masayarakat Indonesia, kereta api memang memberikan kenyamanan dalam berkendara jarak jauh. Biaya tiket perjalanan menjadi faktor utama memakai transportasi masal ini.

Alasan Pesan Tiket Kereta Api Lebaran Sekarang

Biasanya, saat lebaran, antrian tiket kereta api pasti terjadi. Meskipun kini sudah bisa memesan tiket via online, tetap saja stasiun dipenuhi oleh calon penumpang. Pilihan memesan tiket jauh-jauh hari sebelum lebaran tiba adalah cara agar tidak kehabisan tiket. Selain itu ada beberapa alasan mengapa anda harus memesan tiket kereta lebaran sekarang juga. Ini alasannya.

Proses Mudah

Membeli tiket kereta kini tidak perlu lagi antri di depan loker pembayaran. Cukup menginstal aplikasi tiket online di smartphone, lalu bertransaksi dengan mudah dan instan. Bahkan ada beberapa layanan aplikasi tiket online yang bisa memesan tiket kereta 3 bulan sebelum pemberangkatan, seperti Traveloka.

Nah, karena mudahnya memesan tiket kereta ini, maka anda harus segera melakukan transaksi sebelum diawali oleh calon penumpang lain. Agar tidak kehabisan tiket. Namun untuk tujuan dekat, biasanya pihak PT KAI tidak menyediakan pemesanan tiket melalui online. Tetap dilakukan di depan loket pembayaran.

Mudik Semakin Dekat

Ada baiknya senantiasa melihat kalender agar tidak ketinggalan momen mudik ini. Beri tanda atau lingkaran pada hari lebaran agar anda tidak terlewatkan jadwal yang terkait dengannya. Salah satunya adalah memesan tiket kereta. Hindari pembelian atau pemesan tiket dalam jarak waktu yang dekat lebaran.

Alat Transportasi Jarak Jauh yang Efektif

Kereta api dikenal sebagai alat transportasi masal yang efektif. Tidak pernah macet karena punya jalur sendiri dan terpisah dari jalan raya. Selain itu, harga tiketnya pun tergolong lebih stabil dibanding tiket yang lain di waktu peak season. Lain dengan tiket pesawat yang bisa melonjak hingga beberapa kali lipat.

Pemandangan yang Menarik

Ada hal unik disini, bahwa kereta menawarkan pengalaman berkendara dengan iringan pemandangan yang menarik. Duduk manis di samping jendela, sambil menikmati pemandangan indah. Mengapa bisa demikian. Karena jalur kereta api terpisah dengan jalur jalan raya yang biasanya di tengah kota. Jalur kereta api mengambil jalur yang tidak padat penduduk, misalnya di tengah sawah, dekat bukit dan gunung, samping waduk dan sebagainya. Inilah yang kemudian menjadi alasan banyak calon penumpang yang memesan tiket kereta api jauh hari sebelum hari lebaran tiba.

Hemat Energi

Dibandingkan alat transportasi lain seperti pesawat dan bis, kereta api lebih banyak menghemat energi. Dikatakan bahwa sebuah kereta api hanya menggunakan 1/3 energi pesawat terbang komersial dan 1/6 energi mobil dengan satu penumpang. Meski menggunakan sedikit energi, tetapi kereta api mampu memuat lebih banyak penumpang dalam sekali jalan.

Di berbagai negara maju, justru alat transportasi ini paling populer. Dan menjadi penunjang perekonomian nasional dan berdampak baik pada kelestarian lingkungan. Inilah yang menjadi alasan lain bahwa dengan menggunakan kereta api sudah ikut andil dalam meningkatkan ekonomi negara.

Demikian alasan mengapa anda harus pesan tiket kereta api lebaran sekaran juga. Semoga bermanfaat.
Alasan Kenapa Harus Pesan Tiket Kereta Api Lebaran Sekarang Alasan Kenapa Harus Pesan Tiket Kereta Api Lebaran Sekarang Reviewed by Mualim Mengaji on 6:05 PM Rating: 5

1 comment:

  1. betul, aku juga suka pemandangannya, hm jd pengin mudik lg

    ReplyDelete

Powered by Blogger.