Tips Agar Tetap Cantik di Malam Hari

tips-menjaga-kecantikan-di-malam-hari
Waktu malam hari adalah waktu yang tepat untuk beristirahat. Tubuh butuh istirahat. Pun demikian dengan wajah yang harus diistirahatkan. Dimana sel-sel yang rusak dan mati diganti yang baru yang terjadi di malam hari.

Malam hari adalah waktu yang tepat guna merawat kecantikan. Hal ini disebabkan karena tidak adanya gangguan seperti sinar ultra violet yang membuat sel kulit wajah sulit beregenerasi.

Tips Menjaga Kecantikan di Malam Hari

Nah, agar waktu malam hari anda berharga bagi kesehatan dan kecantikan wajah anda, berikut beberapa tips yang bisa anda coba.

Bersihkan Wajah Tanpa Sisa

Aktivitas harian membuat wajah terkena beragam kotoran dan kuman yang menempel di kulit. Sehingga sebelum tidur hendaklah dibersihkan dengan pembersih agar tidak timbul jerawat.

Kemudian bagi anda yang sering memakai make up, pemebersihan wajah adalah hal wajib yang harus dilakukan. Pastikan semua bahan kosmetik yang menempel di kulit hilang tanpa sisa. Karena bahan kimia di dalam kosmetik tidak baik untuk regenerasi sel. Gunakan kapas dan cleanser untuk membersihkannya. Lalu bilas dengan toner agar benar-benar bersih dari kosmetik.

Gunakan Pelembab

Pelembab dimanfaatkan untuk memperkecil pori-pori kulit yang mudah terbuka di malam hari, terutama saat anda tidur. Yang mana pori-pori ini sangat mudah menyerap nutrisi dibanding pagi dan siang hari. Lakukan pijitan lembut saat mengaplikasikannya. Gunakan pelembab yang cocok dengan kulit anda agar tidak terjadi iritasi.

Jangan Langsung Tidur

Setelah mengoleskan pelembab atau krim malam, jangan langsung tidur. Dikhawatirkan, krim malam tersebut akan terbuang percuma karena menempel di bantal atau selimut. Sebaiknya tunggu beberapa menit hingga krim benar-benar telah terserap di kulit.

Minum Air Putih

Minum air putih bisa anda fungsikan sebgai pelembab tubuh dari dalam. Sehingga, minumlah segelas air putih sebelum tidur. Air putih bermanfaat untuk menjaga kulit dari kekusaman. Hal ini karena air putih bisa menetralkan bahan-bahan tak sehat serta garam yang ada di dalam tubuh.

Ganti Sarung Bantal

Bantal adalah tempat ideal bagi kuman dan kotoran yang berpindah dari sisa make up wajah, minyak kepala dan kotoran rambut. Untuk itu, rajinlah untuk mengganti sarung bantal dan kasur agar kuman tidak sempat berkembang biak di sana.

Tidur Cukup

Tidur cukup dan nyenyak adalah faktor utama agar kulit terjaga kelembutannya. Maka pastikan tidur cukup dalam sehari. Matikan lampu kamar agar regenerasi sel berjalan lancar karena rangsanga hormon di dalamnya.

Kecantikan wajah adalah hak bagi siapa saja, terutama bagi anda kaum wanita. Coba tips di atas untuk kulit wajah yang terjaga kecantikannya.
Tips Agar Tetap Cantik di Malam Hari Tips Agar Tetap Cantik di Malam Hari Reviewed by Mualim Mengaji on 9:00 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.