Tips Aman dari Kejahatan Saat Naik Taksi Online Nakal

tips-aman-naik-taxi-online
Beberapa waktu silam, berita nasional dikejutkan dengan modus kejahatan baru yang melibatkan sopir taksi online. Sang sopir merampok penumpangnya setelah terlebih sebelumnya dibunuh di dalam taksi.

Berita ini cukup mengerikan, sebab terdapat korban yang berjatuhan harus meregang nyawa. Hal yang menarik untuk dicermati bagi siapa saja yang masih menggunakan mode angkutan taksi secara online. Jangan sampai kejadian serupa menimpa.

Tips Aman Naik Taxi Online

Nah, berikut beberapa tips agar anda atau siapapun yang hendak menggunakan taksi online sebagai sarana perjalanannya.

Ketahui Identitas Sopir

Mengetahui dengan jelas nomor handphone berikut Whatsappnya agar lebih mudah terlacak jika terjadi sesuatu. Gunakan cara capture data diri pengemudi dari aplikasi yang bersangkutan.

Ketahui Identitas Mobil

Selain nomor handphone, ada baiknya juga mengetahui jenis mobil dan mereknya serta nomor plat. Juga warna cat mobil tersebut.

Cek Isi Mobil

Sebelum masuk ke dalam mobil, amati terlebih dahulu melalui kaca mobil. Apakah ada orang lain di dalamnya. Karena kasus serupa terjadi setelah korban masuk, kemudian tiba-tiba ada orang lain di dalam yang langsung menyekap dan merampok harta korban.

Janjian di Keramaian

Usahakan melakukan transaksi bertemu di tempat keramaian. Hindari tempat-tempat sepi dan remang-remang agar tidak mudah mendapat perlakuan kasar terkait kejahatan.

Jumlah Penumpang

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, ada baiknya dengan mengubah informasi. Seperti memberi tahu pengemudi taksi online yang akan naik adalah 4 orang, padahal hanya anda saja yang naik. Hal ini untuk meminimalisir perencanaan kejahatan yang hendak dilakukan. Pelaku kejahatan tentu akan berpikir ulang jika yang menumpang lebih dari 2 orang.

Bagi anda seorang perempuan yang hendak naik taksi online sendirian, tips di atas layak anda coba agar tidak terjadi tindak kejatahan yang menimpa anda.
Tips Aman dari Kejahatan Saat Naik Taksi Online Nakal Tips Aman dari Kejahatan Saat Naik Taksi Online Nakal Reviewed by Mualim Mengaji on 7:00 AM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.