Tips Beli Rumah Bersubsidi Agar Tak Menyesal di Kemudian Hari

tips-beli-rumah-subsidi
Sebagai kebutuhan pokok manusia, kini papan atau rumah menjadi kebutuhan yang sulit dipenuhi. Satu-satunya alasan yang mengemuka adalah mahalnya ongkos pembuatan rumah, mulai dari harga tanah yang terus melambung, biaya properti tinggi serta ongkos tukang juga berlipat.

Sehingga banyak yang menyiasati untuk membeli rumah bersubsidi program dari pemerintah yang lebih murah dari perumahan lainnya. Soal harga dan kualitas memang menjadi bahan pertimbangan saat akan membeli rumah bersubsidi. Selain soal developer, kemudahan angsuran kredit dan komponen lainnya.

Tips Membeli Rumah Bersubsidi

Ada bebarap hal yang harus diperhatikan ketika hendak membeli rumah bersubsidi agar kelak tidak kecewa di kemudian hari.

Cek Lokasi 

Ingat, brosur hanyalah sebuah kertas. Bukan menampakkan keadaan sebenarnya tentang perumahan yang ditawarkan. Sebaiknya periksa secara langsung ke lokasi, apakah memang benar-benar nyaman ditinggali. Bagaimana dengan akses jalan dan kekuatan fisik bangunan dan sebagainya.

Dekat Tempat Kerja

Pilihan rumah yang dekat dengan tempat kerja memberikan banyak manfaat, diantaranya tidak boros, tidak mudah terlambat dan tidak mudah stress karena tidak melewati banyak akses jalan yang terkadang macet, kacau dan semrawut.

Strategis

Jika ada penawaran perumahan yang lebih dekat dengan akses publik, seperti transportasi umum, rumah sakit, instansi pemerintah, maka pilihlah segera.

Kondisi Jalan

Selain itu, perhatikan kondisi jalan di sekitar lokasi perumahan. Kondisi jalan yang baik tidak berlobang, tidak rawan longsor serta berkontur lebih tinggi dari area sekitar agar tidak mudah terendam banjir dikala hujan tiba.

Air dan Listrik

Setelah selesai dibangun, tanyakan kepada developer soal jaringan listrik dan air. Sehingga saat bermukim tidak lagi kebingungan tentang air dan listrik.

Sanitasi

Sanitasi pembuangan kotoran atau septic tank paling tidak memiliki kedalaman 1,5 meter. Jarak dari septic tank dengan sumur paling tidak 10 meter.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba ketika hendak membeli rumah bersubsidi agar tidak kecewa di kemudian hari.
Tips Beli Rumah Bersubsidi Agar Tak Menyesal di Kemudian Hari Tips Beli Rumah Bersubsidi Agar Tak Menyesal di Kemudian Hari Reviewed by Mualim Mengaji on 8:40 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.