Tips Sederhana Agar Liburan Jauh Lebih Murah

tips-liburan-murah
Liburan memang identik dengan uang yang berhamburan. Biaya perjalanan yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Belum lagi ongkos akomodasi selama perjalanan. Maka wajar, bila tabungan dan kartu kredit cepat terkuras bila musim liburan tiba.

Namun bukan berarti liburan tak bisa berhemat. Cerdas mengatur keuangan saat bepergian merupakan solusi agar liburan tidak lagi boros.

Tips Liburan Jadi Lebih Murah

Nah, berikut aneka trik yang dapat dicoba agar liburan lebih murah dan hemat di kantong.

Bawa Bekal

Banyak wisatawan yang dirugikan karena besarnya ongkos bayar makanan saat bepergian. Apalagi tidak sedikit warung nakal yang menaikkan harga bagi wisatawan dari luar wilayah.

Siasatnya adalah dengan membawa bekal sendiri, seperti nasi dalam boks, air minum dalam botol, makanan kecil dan sebagainya.

Menginap di Tengah Kota

Pilihan untuk menginap di tengah kota dilakukan agar saat hendak ke kafe, mal, resto lebih dekat jika harus menginap di pinggir kota. Namun hendaklah cerdas dalam memilij penginapan agar biaya tidak terlalu besar.

Tiket Promo

Manfaatkan reservasi liburan baik hotel, kereta, pesawat jauh-jauh hari sebelum berangkat. Sehingga biaya akan lebih murah karena diskon yang didapatkan.

Pilih Waktu Tepat

Liburan tidak harus pada hari libur saat weekend atau tanggal merah. Liburan bisa dilakukan kapan saja saat memang benar-benar longgar tidak ada aktivitas penting.

Itulah beberapa tips agar liburan lebih hemat dan murah.
Tips Sederhana Agar Liburan Jauh Lebih Murah Tips Sederhana Agar Liburan Jauh Lebih Murah Reviewed by Mualim Mengaji on 3:38 AM Rating: 5

1 comment:

  1. menginap di tengah kota kadang bukan solusi, sebab biaya penginapan bisa tinggi.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.