Tips Travelling Aman Naik Kereta Bersama Anak-anak

tips-travelling-naik-kereta-bersama-anak
Sangat menyenangkan jika bisa bertamasya bersama dengan anak-anak. Canda tawa mereka akan selalu menjadi memori kebahagiaan yang tak terkira.

Ragam destinasi wisata bisa menjadi tujuan. Sedangkan pilihan transportasi yang murah dan menyenangkan bagi anak-anak jatuh pada kereta api. Anak-anak lebih suka naik kereta api dibanding alat transportasi lain. Karena bentuknya yang unik, disamping pemandangan sepanjang perjalanan yang menyenangkan.

Tips Travelling Naik Kereta Api Bersama Anak

Akan tetapi butuh kesabaran saat berlibur bersama mereka. Berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan acuan untuk memberikan rasa nyaman bagi si kecil saat naik kereta api di waktu liburan.

Informasi

Berilah informasi seputar naik kereta saat berlibur. Gunakan kata-kata yang menyenangkan guna menggambarkan bagaimana bahagianya naik kereta api. Dengan begitu, mereka akan bersemangat untuk ikut dalam perjalanan.

Camilan

Siapkan makanan camilan kesukaannya. Mereka akan mudah merasa nyaman tatkala ada sesuatu yang membuat ia suka. Contohnya adalah camilan favoritnya. Belilah porsi yang berlebih agar tetap bisa menikmati di sepanjang perjalanan.

Jaket dan Selimut

Siapkan jaket bagi mereka untuk melindungi mereka dari hawa sejuk. Terutama jika perjalanan memakan waktu yang lama. Sedangkan pendingan ruangan dalam kereta tetap aktif.

Mainan

Selain makanan kesukaannya, Jangan lupa membawakan mainan untuk mengusir rasa bosan. Dengan mainan tersebut, anak akan merasa nyaman dan terlupa dengan lamanya perjalanan yang dilaluinya.

Tempat Tepat

Usahakan memilih tempat duduk yang tepat, agar perjalanan jadi nyaman. Pilihan tempat duduk bisa di dekat jendela. Kemudian letakkan anak di paha atau dipangku agar mereka bisa melihat-lihat pemandangan dari balik jendela. Ini akan membuat mereka tambah ceria.

Bantal

Tidak semua kereta api menyediakan bangku sofa, apalagi bagi kereta api kelas ekonomi. Maka tak ada salahnya membawakan bantal bagi si kecil agar merasa nyaman ketika tertidur. Bantal juga bisa jadi tambahan sandaran empuk untuk duduk bagi mereka.

Dekat Toilet

Untuk aktivitas kecing atau BAB yang lebih mudah, sebaiknya cari tempat duduk yang berdekatan dengan toilet. Sangat tepat bagi anak-anak yang sering kencing. Tidak perlu khawatir akan bau tak sedapt jika harus duduk di dekat toilet. Sebab teknologi kereta api kini telah didesain sedemikian rupa, sehingga tak menimbulkan bau toilet hingga keluar ruangan.

Demikianlah tips yang bisa dilakukan saat mengajak anak naik kereta api di waktu travelling. Liburan tambah menyenangkan saat si kecil merasa nyaman.
Tips Travelling Aman Naik Kereta Bersama Anak-anak Tips Travelling Aman Naik Kereta Bersama Anak-anak Reviewed by Mualim Mengaji on 11:00 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.